Main office: (888)-777-1546

Audit pelacakan AdWords B2B langkah tujuh

Audit pelacakan AdWords B2B langkah tujuh

By in Bisnis Comments Off on Audit pelacakan AdWords B2B langkah tujuh
Image result for adwords

jasa adwords jakarta

Pelacakan konversi dapat menjadi kutukan dari keberadaan profesional PPC. Itu karena ada begitu banyak variabel.

Setiap bisnis memiliki situs web dan CMS yang berbeda, hal yang berbeda yang ingin mereka lacak, tim pengembangan web yang berbeda dengan keahlian yang berbeda. Semua variasi yang berbeda ini menjadikan PPC ini bagian yang paling sulit untuk diimplementasikan.

Meskipun rumit, pelacakan konversi sangat penting. Karena pelacakan AdWords memberi Anda data yang Anda butuhkan untuk dapat membuat keputusan yang lebih cerdas tentang di mana Anda membelanjakan dana iklan Anda, dan kapan mengoptimalkan akun PPC Anda.

Dalam posting ini, saya akan menguraikan tujuh langkah yang dapat Anda ambil untuk mengaudit status konversi PPC Anda.
1. Temukan bisnis apa yang sudah dilacak

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah mencari tahu bisnis apa yang sedang dilacak hari ini.

Buka dasbor AdWords Anda> Alat> Tindakan konversi, tempat Anda dapat melihat status konversi.

Tindakan konversi AdWords
2. Periksa tindakan konversi Anda

Periksa bahwa halaman web menyesuaikan dengan konversi yang dibuat dengan melihat bagian “halaman web”.

Ini akan menunjukkan kepada Anda halaman situs web yang melaporkan konversi.

adwords-webpages

Untuk B2B, Anda biasanya dapat mengatakan bahwa itu adalah halaman konversi yang tepat jika diakhiri dengan .com / terima kasih atau .com / konfirmasi — atau jenis halaman apa pun yang ditampilkan setelah pengunjung menyelesaikan suatu tindakan.  Jasa Adwords Jakarta

Pada gambar di atas, URL kertas putih hanya melacak orang yang masuk ke halaman unduhan kertas putih, bukan orang yang benar-benar mengunduh kertas putih. Ini adalah contoh bagus untuk melacak hal yang salah.
3.Verifikasi tag pelacakan sudah disiapkan dengan benar

Verifikasi bahwa tag pelacakan AdWords disiapkan di halaman kanan (halaman ucapan terima kasih atau konfirmasi), dan siapkan dengan benar.

Anda akan terkejut melihat betapa mudahnya menyimpang dari langkah ini — bahkan jika Anda memiliki pengembang atau orang teknis yang mengerjakannya.

Pertama, temukan tag pelacakan untuk tindakan konversi individual dengan membuka dasbor AdWords> Tindakan konversi, dan klik salah satu yang ingin Anda lihat.

Anda kemudian akan melihat sesuatu seperti ini:

kode konversi

Kemudian, buka halaman web yang sebenarnya dan klik kanan untuk melihat sumber halaman. Setelah sisi HTML halaman terlihat, Anda dapat dengan cepat mencari kode dengan mencari di halaman HTML untuk nomor ID konversi, menggunakan informasi yang Anda ambil dari dasbor AdWords Anda (seperti pada gambar di atas).

Setelah Anda melihat bahwa kode tersebut benar-benar ada di halaman, verifikasi bahwa kode itu ditempatkan di area yang tepat di halaman web. File bantuan ini dari AdWords menampilkan tempat untuk menempatkannya, dan ini adalah gambar yang diberi markup:

html-adwords-tag
4.Gunakan ekstensi ‘Tag Assistant’ untuk memverifikasi kode pelacakan

Saya suka ekstensi “Tag Assistant” Google Chrome untuk memvalidasi pelacakan pada halaman web tertentu.

Dari file bantuan Google, berikut ini menunjukkan pesan status yang akan Anda lihat darinya:

tag-asisten-ekstensi

Sadarilah bahwa Anda mungkin mendapatkan rekomendasi dari ekstensi, bahkan ketika kode diterapkan dengan benar. Ini biasanya karena ada detail tambahan yang dapat Anda terapkan untuk membuat pelacakan lebih kuat.

Anda dapat mengambil ekstensi di sini.
Bagikan artikel ini

66
95
22

Artikel terkait
Google Shopping dan cara memanfaatkan jendela toko baru Anda
Akhir dari DoubleClick dan Adwords? Google menyederhanakan pencitraan mereknya dengan Iklan Google, Platform Pemasaran, dan Manajer Iklan
Bagaimana cara menghindari kesalahan PPC umum ini
Cara mentransfer wawasan dari penelusuran ke kampanye sosial
5. Periksa data konversi AdWords dengan data konversi internal

Periksa data konversi bulan lalu, lalu tanyakan kepada klien Anda (atau jika Anda di-rumah, tim Anda) jika jumlahnya konsisten dengan pelacakan internal mereka (seperti di Salesforce.com atau sistem pelacakan internal mereka sendiri).

Kadang-kadang perusahaan mungkin melaporkan lebih banyak atau lebih sedikit konversi daripada yang Anda lihat, dan jika itu dalam jangkauan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Tetapi jika Anda mulai melihat perbedaan besar, saat itulah Anda ingin menggali dan mencari tahu lebih banyak.
6. Bandingkan dengan data Google Analytics

Sekarang langkah ini merupakan langkah tambahan yang tidak semua bisnis telah terapkan. Kami selalu melacak konversi menggunakan kedua jenis kode, tag pelacakan AdWords, dan kode pelacakan Google Analytics.

Beberapa bisnis lebih menyukai produk Google Pengelola Tag, yang merupakan versi yang disederhanakan untuk menambahkan dan memperbarui pelacakan konversi dan item tambahan (mungkin tanpa mengganggu pengembang web setiap kali Anda membutuhkan sesuatu).   Jasa google ads

Di Google Analytics, kami juga mencari nomor yang mirip dengan konversi AdWords. Mereka tidak akan benar-benar sama karena kedua platform melaporkan secara berbeda (file bantuan Google ini memperjelas perbedaannya). Jika ada sesuatu yang besar, saatnya untuk mulai meneliti.

Dan terkadang masalah ini lebih dalam dari sekedar melihat angka. Misalnya, pengunjung situs web memiliki tiga hal yang harus dilakukan di situs: mengisi permintaan, mendaftar ke buletin, dan mendaftar ke webinar.

Apa yang bisa terjadi adalah bisnis dapat melacak ketiganya

Post navigation

Tags: