Cara Mengubah Rumah Menjadi Nyaman

Salah satu hal yang paling saya pikirkan saat ini adalah bagaimana sebuah rumah menjadi rumah. Rumah dapat berupa unit dasar tempat tinggal, apakah itu rumah mobil, apartemen, kotak kaca super modern atau apa pun di antaranya. Bentuk rumah tidak pernah penting seperti apa yang masuk ke dalam – karena itu adalah orang-orang dan hal-hal khusus canopy kain yang mengubah ruang menjadi rumah. Sangat mudah untuk terjebak dalam dunia desain interior dan lupa bahwa membuat rumah tidak memerlukan furnitur dan rak buku mahal yang diatur oleh warna. Di seluruh dunia orang mendekorasi rumah mereka dengan cara yang sangat berbeda. Untuk beberapa rumah, tekstil buatan keluarga adalah titik fokus, bagi orang lain, karya seni, dan untuk beberapa, ruang bersih, sederhana yang memungkinkan bagi keluarga muda untuk tumbuh dan aktif adalah yang paling penting. Tapi tidak peduli apa ukuran, bentuk atau gaya yang diambil rumah Anda, ada beberapa ide universal yang muncul di rumah berkali-kali. Elemen-elemen umum itu adalah hal-hal yang paling menarik bagi saya tentang rumah yang merasa ramah dan tinggal di dalam, dan mereka adalah elemen yang ingin saya bicarakan di sini hari ini.

Selama beberapa bulan terakhir saya telah mengerjakan fresh sashimi tuna loin whole indonesia buku kedua kami dan saya baru-baru ini memiliki kejelasan dengan editor dan penerbit buku kami, Lia Ronnen, tentang apa misi dari buku kami selanjutnya. Tujuan awal kami adalah untuk membuat ensiklopedia besar DIY, tetapi itu kurang semacam perasaan pribadi yang paling penting bagi saya. Sulit untuk merasa terikat atau terinspirasi oleh daftar yang luar biasa tentang apa pun, jadi kami mulai berbicara lebih banyak tentang bagaimana kami dapat mengatur proyek dan ide dengan cara yang terasa lebih membantu, mudah dipahami, dan realistis. Perubahan dalam fokus itu membuat saya berpikir tentang hal-hal yang saya lakukan di setiap ruang untuk membuatnya merasa lebih seperti rumah bagi saya. Dan kemudian saya mulai memikirkan beberapa gagasan yang ada di rumah-rumah di seluruh dunia dan kesamaan yang mereka miliki meskipun ada banyak perbedaan.

Jadi hari ini saya berbagi 5 langkah kunci yang saya lihat orang-orang ambil untuk mengubah ruang mereka menjadi rumah: struktur yang tidak hanya rumah dan melindungi orang-orang dari elemen, tetapi yang menceritakan sebuah kisah, mengungkapkan minat seseorang atau keluarga dan membuat tamu merasa selamat datang di dalam. Dari ide-ide sederhana seperti menghias dinding dengan seni yang berarti sesuatu bagi Anda untuk proyek-proyek DIY yang lebih terlibat seperti menyesuaikan detail-detail kecil pada furnitur Anda, ini adalah beberapa langkah yang saya yakini paling untuk mengubah setiap rumah (ukuran apa pun) menjadi hangat, menyambut rumah. Hasil akhir mungkin terlihat berbeda untuk semua orang, tetapi tujuan dan keinginan yang mendasari untuk merasa di rumah adalah universal.

1) Lantai: Ini mungkin tampak seperti tempat yang tidak terduga untuk memulai, tetapi saya menemukan bahwa salah satu hal yang menyatukan rumah di mana-mana adalah perhatian terhadap apa yang terjadi di bawah kaki Anda. Karpet dan karpet bukan satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan untuk lantai, tetapi itu adalah langkah pertama yang umum karena mereka membantu dengan isolasi suara di ruangan mana pun. Jika Anda pernah keluar dari rumah atau apartemen sebelumnya, Anda ingat betapa kosongnya ruang setelah Anda menghapus furnitur dan barang-barang lainnya. Tanpa apa pun untuk menyerap suara, langkah-langkah akan bergema dan dapat membuat ruang terasa lebih hampa dari yang Anda inginkan. Kelembutan dan perasaan hangat yang berasal dari memiliki tekstil di ruangan adalah sesuatu yang langsung membuat ruangan terasa lebih hidup. Jadi salah satu hal pertama yang saya pikir dapat dilakukan oleh seseorang untuk membuat rumah terasa lebih seperti rumah adalah menemukan cara untuk memperkenalkan tekstil yang berarti sesuatu bagi Anda. Apakah itu berarti meletakkan kain lap nenek Anda dari tahun 50-an atau menyatukan sisa-sisa yang diselamatkan dari toko barang bekas atau membuat kain lantai Anda sendiri, menambahkan sesuatu ke ruangan yang menyerap suara dan memiliki arti khusus untuk itu adalah cara yang bagus untuk membuat ruangan terasa istimewa.

2) Pencahayaan: Setelah terutama tinggal di ruang sewaan selama 15 tahun terakhir hidup saya, saya merasa seperti pencahayaan telah mewakili sebagian besar fokus desain saya. Meskipun kadang-kadang membutuhkan seorang profesional (saya jarang mencoba pekerjaan listrik pada saya sendiri, meskipun saya tahu banyak orang merasa nyaman dengan kabel lampu DIY) untuk menyelesaikan proyek, mengganti pencahayaan yang sudah ada di ruang manapun akan segera membuat ruangan merasa homier karena beberapa alasan: ini memungkinkan Anda untuk menambahkan sentuhan pribadi (seperti lampu keluarga favorit dari rumah atau sesuatu yang Anda buat dari bahan yang ditemukan dan kit lampu)