3 Manfaat Bekam Untuk Kesehatan Yang Menajubkan

Manfaat bekam bagi kesehatan jelas sangat banyak sekali, karena sejak dari dulu tarapi bekam sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, karena bekam dapat mengatasi berbagai penyakit.

Terapi bekam sendiri juga termasuk salah satu contoh pengobatan Sunnah yang sejak ada dari zaman nabi Muhammad SAW, tersu terapi bekam berkembang ke berbagai negara, salah satunya ialah China, Korea, dan negara di Asia timur.

Sampai saat ini terapi bekam menjadi alternatif pengobatan di Indonesia yang paling banyak digunakan, sudah jelas banyak orang yang lebih memilih untuk terapi bekam ketimbang dengan menggunakan obat kimia.

Manfaat Bekam Bagi Kesehatan

Manfaat bekam bagi kesehatan, yuk kita simak dibawah ini.

Menyembuhkan Sakit Kepala

Bila kamu pernah mengalami sakit kepala ringan cobalah untuk melakukan terapi bekam, karena terapi bekam bisa untuk nyembuhkan sakit kepala atau migrain, bekam juga bisa dilakukan dibagian atas bahu dan kepala, sedangkan jika bekam diatas kepala, maka kepala harus dicukur terlebih dulu.

Beberapa titik yang berhubungan dengan sakit kepala akan diobati dengan bekam, karena udara yang berada disekitar titik ini akan segera hilang, sangat bagus juga untuk mengantisipasi yang terkena sakit kepala atau masuk angin.

Mengatasi Tubuh Lelah

Dengan terapi bekam juga dapat meringankan rasa yang tidak nyaman pada tubuh kita, salah satunya adalah tubuh lelah yang nyeri pada pada bagian tubuh kita, adapun bekam kering atau basah sama saja bisa untuk diatasi.

Bekam akan menarik semua udara kotor dalam tubuh dan juga mengeluarkan semua darah yang tidak bersih dari tubuh, dengan cara ini maka kamu akan merasa lebih nyaman dan sehat.

Mengeluarkan Racun Dari Tubuh

Racun masuk ke dalam tubuh dari makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari, Bahkan udara yang kita minum juga mengandung racun yang cukup berbahaya.

Racun yang terus menumpuk akan mempengaruhi metabolisme dan sistem kerja organ tubuh, kamu bisa mencoba mengeluarkan racun dengan bekam basah, salah satu ukuran yang paling sering terlihat bila kamu mempunyai berbagai racun, maka darah hitam akan keluar pada tubuh kita

Bila darah yang keluar masih merah maka tubuh kamu tidak mempunyai  banyak racun, terapi untuk mengeluarkan racun dengan bekam ada baiknya dilakukan dengan secara terus menerus / rutin.