Tips Untuk Memilih Kelapa


Kelapa yang lembut adalah minuman menyegarkan terbaik alam untuk musim panas. Mereka penuh nutrisi dan elektrolit dan mengganti cairan tubuh yang hilang karena dehidrasi dan panas lebih cepat. Mereka mengandung elektrolit penting seperti magnesium, fosfor, kalium, kalsium dan natrium. Mereka juga menjaga tubuh tetap sejuk dan menghilangkan kepenatan dan kelelahan. Air kelapa yang lembut dapat meredakan masalah perut dan usus, masalah saluran kemih, dan mengeluarkan racun dari tubuh.

Memilih kelapa Yang lunak

Pilih kelapa berukuran sedang
1.Kelapa harus terasa berat karena ukurannya.
2.Lihatlah warna kulitnya. Yang hijau seragam adalah tender. Kulit harus terlihat segar. Seharusnya tidak menyusut atau berkerut.
3.Hindari yang berwarna abu-abu, kuning hijau, atau cokelat karena cenderung matang atau basi dan mengandung lebih banyak daging kernel atau kelapa daripada air.
4.Kelapa matang atau air kelapa basi rasanya asam dan asam secukupnya.
5.Pilih sebuah kelapa dan kocok di dekat telinga Anda. Ini harus membuat suara sloshing yang baik yang menunjukkan bahwa itu penuh dengan air.
6.Memecahkannya terbuka sendiri sulit kecuali Anda memiliki golok untuk melakukannya. Gunakan bantuan golok untuk mengiris bagian atasnya dengan sempurna.
7.Setelah dibelah, segera diminum. Atau jika Anda berniat untuk meminumnya nanti, transfer isinya ke botol kedap udara dan dinginkan. Konsumsilah dalam satu atau dua hari karena cenderung menjadi asam bahkan jika didinginkan. kelapa lunak atau daging kelapa yang disebut juga sangat bergizi dan lezat.

Baca Juga :Benih Kelapa TacunanĀ  Untuk Rekomendasi BibIt Kelapa Unggul